Plastik Cor Hitam Premium

Kegunaan & Fungsi

  • Plastik cor memiliki kegunaan yang penting untuk aplikasi pelapis lantai di atas tanah / slab on ground. Plastik cor dapat dibeli di toko bangunan, upayakan platik memiliki ketebalan yang cukup, sekitar 0.05 – 0.1mm agar tidak mudah robek bila terinjak-injak pada saat memasang tulangan pelat ataupun wiremesh.
  • Fungsi plastik adalah untuk menjaga agar permukaan dasar beton tidak langsung berhubungan dengan tanah yang memiliki kelembaban. Sehingga kemungkinan air / uap air masuk ke dalam pori-pori beton menjadi lebih kecil, dan tulangan terhindar dari karat / korosi. Korosi selain merusak tulangan juga akan memberikan warna karat pada permukaan beton. Pada pelat beton di atas tanah, biasanya tulangan hanya diletakkan di bagian atas dengan tebal selimut beton atas sekitar 30mm. 
  • Umur plastik yang tidak bertahan lama akan menyebabkan bagian bawah beton tidak terdapat lapisan pelindung dikemudian hari.   Selain plastik juga ada jenis bahan bangunan lain yang bisa digunakan sebagai lantai kerja seperti triplek, karpet, serta bahan-bahan jenis baru hasil olah pikir serta inovasi para civil engineer, tukang bangunan dll
  • Plastik Cor dapat digunakan sebagai lantai kerja cor beton yang berhubungan dengan tanah, fungsinya yaitu untuk menahan agar air semen tidak keluar karena merembes kedalam tanah, penggunaan plastik tergolong sebagai inovasi baru menggantikan material lantai kerja sebelumnya berupa screed atau cor beton berkualitas rendah.