Aplikasi geosynthetic ini digunakan untuk berbagai pekerjaan konstruksi terutama proyek pembangunan seperti, jalan, jalan kereta api, dan pekerjaan kontruksi lainnya. Pada bidang ini fungsi utama dari geosynthetic adalah sebagai separasi dan filter bagi areal yang mempunyai masalah dengan air tanah.

Salah satu jenis geosynthetics yang mempunyai fungsi untuk drainage, contohnya dengan memakai geotextile, geogrid geotextile maupun material-material komposit lainnya, mampu mempercepat dari proses konsolidasi tanah lunak dan dapat memperkuat tingkatan geser tanah.

Aplikasi Drainage adalah material yang dapat mengalirkan air, baik diatas permukaan atau dibawah permukaan. Drainage Cell  sangat di perlukan untuk mencegah tekan air. Drainage Cell ini untuk, taman, lapangan olahraga, roof garden, planter boxes, untuk sistem penampungan, lapisan fleksibel dibawah tanah, parit dan lain-lain.

Drainage Cell dapat mempercepat pengaliran air dibawah tanah sehingga kita dapat mengatur jumlah kandungan air didalam tanah. Karena kekuatannya tinggi material ini dapat menahan beban dari material diatasnya.

Drainage Cell umumnya digabungkan dengan geotextile non woven. Kegunaan dari non woven geotextile ini dapat memfilter tanah yang halus, separator untuk pemisah material yang satu dengan yang lain, stabilisator memperkuat timbunan tanah, dan curing untuk memcegah terjadinya pengeringan pada tanah, dan memastikan air dapat mengalir ke lapisan Drainage yang kemudian menuju saluran yang kita sediakan. Menjaga taman ( lapangan ) agar supaya kondisi tanah dibawahnya tetap kering atau tidak ada genangan air.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com