Banyaknya Pembukaan Lahan mengakibatkan banyaknya pembukaan jalan baru dan biasanya banyak terjadi kendala dalam pembukaan jalan tersebut seperti tanah yang berlumpur dan tanah yang harus di konsolidasi terlebih dahulu ,salah satunya kasus tanah berlumpur ada cara khusus yang di gunakan agar tanah dapat di konsolidasi dengan baik

 

 

Bahan Geotextile non woven digunakan sebagai aplikasi pemisah agar mencegah tercampurnya material yang satu dengan material yang lain. Seperti penggunaan Geotextile pada proyek pembangunan jalan di atas tanah yang dasarnya lunak dan berlumpur . Pada proyek tersebut, Geotextile berguna untuk mencegah naiknya lumpur ke sistem perkerasan, Supaya tidak terjadi pumping effect yang akan merusak perkerasan jalan yang sudah terbentuk. Keberadaan Geotextile dapat mempermudah proses pemadatan sistem pengerasan.

Geotextile Non Woven berguna untuk mencegah terbawanya partikel tanah pada aliran air. Geotextile Non Woven bersifat permeable (tembus air) oleh karena itu air dapat melewati Geotextile dan partikel tanah dapat tersaring,. Aplikasi Geotextile Non Woven biasanya digunakan sebagai aplikasi filtrasi pada proyek drainase bawah tanah.

 

Terdapat 2 Jenis Geotextile yaitu jenis Geotextile Woven dan Geotextile Non Woven

Geotextile Woven

Geotextile Non Woven

 

Untuk Infomasi mengenai pembelian dan pengerjaan detail  pemasangan aplikator geotextile anda dapat menghubungi kami

PT .TIGA PILAR UTAMA KARYA SENTOSA

Jl. Jalur Sutera Timur Sutera Renata – Blok 3B No. 29 Tangerang

Phone : 021-29213777 (Hunting) Fax : (021) 29425705

WhatsApp : 0812 850 88881 – 0853 11 888884

Email : info@tigapilar.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com