Geosynthetic

Secara bahasa, Geosynthetic (Geosintetik) yang terdiri dari kata Geo. Geo artinya bumi dan Sintetik artinya buatan, sehingga di sebut dengan Geosintetik. Geosynthetic merupakan produk polimer yang biasa dipakai untuk teknik sipil (pembangunan infastruktur merenovasi yang mencakup lingkungan). Sehingga Geosynthetic merupakan material yang di ciptakan oleh manusia digunakan yang berhubungan dengan tanah atau bumi.
Secara istilah, Geosynthetic adalah buatan manusia, yang utama polymer (sejenis plastik), dipakai pada pekerjaan-pekerjaan ke teknik sipilan yang berhubungan atau kontak dengan tanah yang bebatuan.
Sebagai garis besar, fungsi dari geosynthetic dapat di gunakan menjadi :

  • Drainese (Drainage)
  • Penahan Cairan (Containment)
  • Separator (Seperation)
  • Perkuatan (Reinforcement)
  • Filtrasi (Filtration)

geosynthetic

Meskipun semua bahan ini dikategorikan sebagai Geosynthetic, dan sifat Geosynthetic yang beraneka ragam. Geosynthetic juga bisa digunakan di lereng/lembah yang curam.
Geosynthetic tersedia berbagai macam dan bentuk bahan, masing-masingnya untuk menggunakan pengguna akhir yang berbeda sedikit. Produk ini mempunyai bermacam aplikasi dan sampai saat ini digunakan dalam banyak, geoteknik, transportasi, hidrolik, geoenvironmental, dan pengembangan pribadi aplikasi sipil termasuk jalan, kereta api, lapangan udara, struktur penahan, bendungan, waduk, pertambangan, pertanian dan perikanan.

PT. Tiga Pilar Utama Karya Sentosa , Sebagai Perusahaan yang menyediakan product geosynthetic . Terpercaya dan Berkompeten dan telah berpengalaman menangani kebutuhan civil enginering dan kebutuhan lainnya .

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com